Jumat, 06 Maret 2015

Bisnis Butik






BAB I
ABSTRAK



Saya membuat Karya Ilmiah peluang bisnis Butik ini karena di era modern ini hampir semua kalangan yang memperhatikan gaya busananya. Karena berpenampilan itu sangat penting untuk diperhatikan, dengan begitu saya menjadikan peluang bisnis ini untuk dibuat Karya Ilmiah Lingkungan Bsinis ini. Semoga Karya Ilmiah peluang bisnis ini dapat saya jadikan motivasi untuk membuka peluang bisnis nantinya

BAB II
PEMBAHASAN


Jenis usaha butik sudah banyak sekali di pasaran tetapi tidak sedikit juga yang kurang berhasil. Dalam mendirikan suatu usaha itu diperlukan suatu perencanaan, pengorganisasian, pemimpinan, dan pengawasan. Seperti merencanakan lokasi usaha yang akan digunakan, target pemasaran, barang yang dipasarkan, bagaimana pemasarannya dan masih banyak lagi yang butuh di rinci.

1.      A.    PERENCANAAN
1.      I.    PRODUK YANG DIPASARKAN
Kali ini saya membahas peluang usaha sebuah Butik fashion wanita, tentu saja produk yang  akan diperjual belikan seperti pakaian wanita, tas, sepatu, dan aksesoris. Disini kami menjual barang jadi. Menyediakan pakaian dengan berbagai model dan ukuran, dengan begitu akan menarik pelanggan. Produk pakaian jadi sangat banyak sekali competitor-nya, konsumen memilih pakaian jadi dilihat dari tren, brand, harga, dan kualitasnya. Sebagai pemilik usaha penjual pakaian jadi harus up to datemengikuti tren mode pakaian pada saat itu. Jika tidak mengikuti tren mode pada saat itu maka akan sulit menarik konsumen. Sumber barang juga harus continue supaya ketika stok barang habis tidak kebingungan mencari barang lagi.

  1.  SEGMEN PASAR YANG DITUJU

Jika dilihat dari kebutuhan masyarakat kini, fashion sudah bukan jadi kebutuhan lagi tetapi sudah menjadi tren mode sesuai perkembangan zaman masa kini. Peminat fashion tidak melihat dari segi usia, tetapi disini akan dibahas target dari bisnis Butik ini. Kami menargetkan untuk konsumen adalah pelajar, mahasiswa, dan anak muda.
1.      III.                LOKASI
Lokasi suatu usaha itu sangat penting diperhatikan. Lokasi penempatan untuk berbisnis harus strategis. Disini kami mengambil lokasi di pinggir jalan utama di dekat kampus dan sekitar lingkungan kos.
1.      IV.               IKLAN
Iklan juga sangat berperan penting untuk menarik pelanggan, jika tidak ada iklan maka para konsumen tidak akan mengenal usaha kita. Dalam melakukan iklan cukup yang praktis tetapi efektif dan efisien. Iklan bisa menggunakan media online, poster, surat kabar atau majalah, atau dengan mengikuti bazar.
I. STRATEGI     
Strategi beriklan dan penjualan penting untuk diperhatikan. Dalam strategi beriklan, contohnya buat iklan melalui media apapun semenarik mungkin untuk menarik pelanggan. Strategi yang lainnya seperti strategi penjualan, misalnya buat program-program untuk memasarkan produk, seperti program mingguan, bulanan, dan tahunan.
  II. HAMBATAN
Dalam usaha butuik terdapat beberapa masalah yang dapat menghambat kesuksesan usaha antara lain dengan perkembangan fashion yang sangat cepat berganti maka kitapun juga harus memperbarui stok barang sesuai dengan fashion yang sedang berkembang, selain itu karena banyaknya orang yang mendirikan butik sehingga banyak butik-butik yang menjamur karena tidak ada pelanggan, selain itu biasanya harga pakaian di butik relatif lebih mahal sehingga banyak orang memilih belanja di mall-mall yang ada


BAB III 

DAFTAR PUSTAKA

http://muhamadyusron.wordpress.com/2011/02/04/memulai-usaha-butik/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar